Minggu, 03 September 2017

Inilah Yang Membuat Kulitmu Menghitam Jadi Gunakanlah Paket Pemutih Wajah & Reverse Aging Serum Pratista

Journanonymous Cadiz - Meski guyuran hujan masih sering datang secara tiba tiba, di pertengahan tahun kayak sekarang, Indonesia udah mulai memasuki musim panas. Yang berarti, kamu harus siap siap pakai penutup tubuh lengkap kalau nggak mau kulitmu jadi gelap saat berada dibawah terik matahari. Anyway, sebenarnya apa sih yang bikin kulit jadi gelap kalau kena sinar matahari? Apa bisa dicegah cuma dengan pakai jaket atau semacamnya? Nah jika kamu ingin kulit putih bisa gunakan paket pemutih wajah & reverse aging serum pratista

Meningkatnya Produksi Pigmen Melanin

Nggak kayak sinar yang berasal dari lampu, sinar matahari mengandung berkas sinar ultraviolet (UV). Nah, saat sinar UV itu mengenai kulit, terjadi peningkatan produksi pigmen melanin pada kulit. Peningkatan produksi pigmen kulit ini merupakan mekanisme pertahanan tubuh terhadap paparan sinar matahari atau ultraviolet. Sebab sinar tersebut dapat menyebabkan kerusakan DNA yang menyebabkan kanker.

Mempercepat Transfer Melanosom

Pancaran sinar Matahari yang mengenai kulit juga menyebabkan reaksi pada sel sel kulit bereaksi. Untuk beradaptasi, transfer melanosom dari melanosit dari lapisan dalam epidermis menuju lapisan kulit bagian atas dipercepat.

Melanin Muncul Ke Permukaan

Rangsangan sinar UV yang datang dari permukaan kulit membuat melanin yang biasanya terletak di lapisan bawah kulit muncul ke permukaan. Melanin inilah yang menyebabkan warna kulit akan terlihat lebih gelap atau hitam. Menggelapnya warna kulit ini jadi bukti kalau pertahanan kulit terhadap sinar UV semakin kuat. Namun resiko kanker tetap saja ada jika kulit terus terpapar sinar matahari dalam jangka waktu lama dan intensitas yang ekstrem.

Berpengaruh Juga Pada Sel Rambut

FYI, sinar matahari juga dapat merusak sel rambut. Namun karena sel rambut itu mati, maka pengaruhnya terlihat dari perubahan warna dan tekstur rambut yang jadi kering dan kemerahan. Hal itu menandakan kalau sel rambut rusak saat terkena sinar UV. Namun karena selnya mati, sel rambut akan segera digantikan yang baru saat rusak. Berbeda dengan sel kulit yang hidup yang membutuhkan sistem pertahanan ekstra.

Nah, jadi kira kira begitulah proses terjadinya penggelapan kulit karena sinar matahari. Karena disebabkan sinar ultraviolet yang frekuensinya lebih tinggi dari sinar tampak, maka sebenarnya penggunaan jaket atau semacamnya itu hanya akan membantu mengurangi dampak, namun nggak benar benar menghilangkan pancaran UV yang sampai ke kulit, Guys.

0 komentar:

Posting Komentar